Cara Root Android dengan mudah dan cepat

Cara Root Android dengan mudah dan cepat


Android kini menjadi getjet andalan bagi masyarakat indonesia bahkan dunia karena menunjang dari segi entertainment, game, dan multimedia sehingga OS android terus berkembang dalam kurun waktu yang singkat. Nah bagi anda pengguna ponsel android yang ingin di root, silahkan baca artikel ini pelan-pelan agar mudah di pahami, disini akan di jelaskan cara root android dengan SuperOneClick... cek it out
Fungsi Root pada Android dutujukan dengan memberikan sistem hak penuh kepada pengguna untuk membuat pengguna masuk ke sistem Android secara penuh. Dengan melakukan sistem Root, memungkinkan pengguna untuk melakukan penambahan, mengurangi ataupun mengubah file-file atau data yang terletak pada sistem Android. Apabila dalam keadaan standar atau sebelum melakukan root file-file tersebut tidak dapat di akses oleh pengguna.
Kelebihan android yang sudah di root memungkinkan kita untuk lebih leluasa dalam kustomisasi seperti merubah font, atau aplikasi lainnya

Cara Root Android dengan SuperOneClick :
  • Siapkan dulu toolnya terlebih dahulu:
  • Komputer atau semacamnya
  • Software PC Companion - download via sonymobile.com
  • Software Super One Click - download via 4shared.com
  • Kopi+cemilan biar lebih santai
Catatan :

JIka komputer (atau semacamnya) Anda menggunakan sistem operasi (SO) Windows XP, maka Microsoft .NET Framework v2.0+ harus sudah terinstall terlebih dahulu di komputer Anda.

Download Microsoft .NET Framework v2.0+ via microsoft.com (khusus Win XP).

Cara Root Android dengan SuperOneClick:
  1. Instal terlebih dahulu PC Companion di komputer Anda
  2. Ektrak file SuperOneClick.rar di PC/Laptop Anda, lalu buka software superoneclick.
  3. Hubungkan Android Anda ke komputer Anda, selalu pastikan untuk mencentang dulu USB debugging dan sumber tidak dikenal pada ponsel Anda, dan juga ponsel dalam keadaan menyala.
  4. Klik root pada Software SuperOneClick
  5. Jika muncul dialog "You device already appears to be rooted!!! Are you sure you want to continue?" klik ok!
  6. Biarkan Software SuperOneClick membaca ponsel Anda hingga muncul dialog "root install has completed" lalu klik ok
  7. Lalu muncul Windows Testing dengan dialog "An 'su' comand will now be send to your phone, You might have to select Allow in Superuser" lalu klik ok
  8. Restart ponsel Anda, dan selamat ponsel Anda telah di berhasil root.
Catatan Cara Root Android dengan SuperOneClick :
  1. Jika ada perintah "false", berarti rooted ponsel Anda tidak berhasil. Dan sebaliknya, jika "true" maka root Android Anda berhasil.
  2. Untuk membuktikannya ada aplikasi baru dengan icon tengkorak bernama superuser. Setelah ponsel anda berhasil di-root, sekarang anda dapat menginstal aplikasi yang membutuhkan hak akses SuperUser. Selain itu sekarang Anda dapat menginstal Custom ROM, DLL.
  3. Catatan: Tutorial ini khusus pengguna android GingerBread (GB). Tutorial tidak berlaku pada android Ice Cream Sandwich (ICS).
Akhirnya selesai juga, demikian postingan ini berakhir Cara Root Android dengan mudah dan cepat semoga dapat membantu Anda untuk root android dengan mudah dan cepat. Terima kasih telah membaca artikel diatas.

Refrensi : http://aan-shared.blogspot.com/

Ditulis Oleh : Mildanias // 05.27
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dengan sopan. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.